header www.zulmiati.com

Kampung Komunitas Ibu Profesional Semarang

3 komentar
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Alhamdulillah sudah selesai gelaran panggung liga regional di Balai Main Kampung Komunitas Ibu Profesional. Masya Allah program dan kegiatan di kampung komunitas regional sungguh mempesona. Panggung keempat Kampung komunitas Ibu Profesional Semarang tampil. Tak sabar aku menunggunya. Sebagai calon warga kampung komunitas Ibu Profesional Semarang, aku penasaran apa saja program dan kegiatannya.

Yuk kita intip bareng ada apa saja di Kampung komunitas IPS?

Video penampilan kampung komunitas IP Semarang dibuka dengan foto lawang sewu. Duh, aku jadi kangen Semarang. Semarang tempat cita dan cinta bertumbuh,eh.. Semarang, disana aku bertumbuh, benar-benar aku merasa mendapat banyak hal ketika di Semarang.
Bukan hanya ilmu kuliahnya yang berharga, tapi aku menemukan sahabat rasa keluarga yang terus mengingatkan untuk ke surga bersama. Belajar tidak hanya ilmu dunia tapi yang aku ingat lebih banyak tentang ukhuwah. Banyak pengalaman berharga ketika di Semarang. Eh, malah curhat, yuk lanjut bahas tentang kampung komunitas IPS ada apa saja ya?

NGOBRAS (Ngobrol Asyik Selasa)

Ngobras ini merupakan wadah untuk sharing dan diskusi seru para warga kampung tentang info terkini maupun rekomendasi tempat wisata, rekomendasi kegiatan,dll. 
Semenjak menjadi ibu bekerja domestik dan lebih banyak di rumah, terkadang jadi kuper. Nah, kalau ada kegiatan seperti ngobras ini, pasti bakal tetep update info terkini ya. Dan pastinya info terkini yang positif dan bermanfaat. Bukan ghibah atau kawan-kawannya,hehe. Bye,,bye Kuper dan Kudet,,,

NGOPI DARAT (Ngobrol Passsion di Hari Jum'at)

Wadah bagi setiap warga untuk bisa berbagi ilmu kepada warga lain sesuai dengan passion dan minat masing-masing.
Kita akan lebih mudah berkembang jika bertemu dengan teman yang satu tujuan, bener ga kawans? Seneng banget aku kalau bertemu dengan orang  yang minat dan passionnya sama, jadi cepat nyambung gitu. Dan bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman. Makin ga sabar gabung menjadi warga kampung komunitas.

SIKOVID (Sharing Komunitas Virtual)

Tempat menyalurkan kata dan suara. Wah ini cocok banget ya yang suka olah suara, tapi ingin menyalurkannya dengan tepat dan bermanfaat. Duh, aku suka ketawa sendiri kalau dengerin rekaman suaraku, cempreng banget,wkwk

Event seru

Selain kegiatan diatas, ternyata di Kampung komunitas juga mengadakan event seru dan menarik memperingati hari besar nasional dan internasional. Di Bulan ramadhan kemarin, aku sempat ikutan kegiatan colorfull ramadahan, seru bangeeet.

Platform kegiatan  

Di Ibu Profesional itu mendukung supaya perempuan melek teknologi. Aku merasakannya, pertama memakai google classroom juga saat belajar bunda sayang. Nah, di kampung komunitas IPS untuk menunjang aktivitasnya ada beberapa platform yang digunakan. Ada WAG, Zoom, Spotify / anchor. Dan ini terbuka untuk semua member IP yang mau menyalurkan minat dan bakatnya.

Program Unggulan 

Belum habis terkesima dengan program dan aktivitas yang seru, ternyata kampung komunitas IPS juga mempunyai program unggulan. Tahun ini program unggulanya "Yuk Cintai Sampah, Kita Mulai dari Rumah -Manajemen Sampah Rumah Tangga dan Praktek Membuat Eco Enzim"
Program unggulan ini mempunyai beberapa value :
  1. Melibatkan semua member
  2. Dampaknya bisa dirasakan oleh non-member
  3. Bermanfaat
  4. Dapat direalisasikan langsung di rumah
  5. Bisa bertukar pengalaman
kampung komunitas ibu profesional
Sumber : Video Kampung Komunitas Ibu Profesional Semarang


Semoga aku lolos orientasi di Balai Main ini supaya bisa segera bergabung dengan Kampung Komunitas Ibu Profesional Semarang. Tidak sabar ingin segera seseruan main bareng dan bertumbuh disana. 

 

Related Posts

3 komentar

  1. Waaah, Mba Zulmi anggota Ibu Profesional juga ternyata
    Salam kenal dari IP Bogor ya, mba ^^

    Aku juga masuk ke kampung komunitas dan baru beres Bunda Sayang batch 6

    BalasHapus
  2. Wah banyak kegiatan seru ya di Kampung Komunitas Ibu Profesional Semarang. Ya l, semiga harapannya lulus Orientasi di Balai Main segera terwujud ya. Pasti seru sekali kalau bisa bergabung di kampung komunitas dengan beragam kegiatan yang menarik ini

    BalasHapus
  3. wah keren banget Bun, jadi pengen join :D

    BalasHapus

Posting Komentar