header www.zulmiati.com

Nonton Nussa Rara “Berhutang atau Tidak”

Posting Komentar

Bismillah, alhamdulillah senang sekali saat masih belajar tentang butuh dan ingin ini saya nemu tontonan yang pas.
 Kami nonton Nussa Rara edisi “Berhutang atau Tidak”. Ini film mirip sekali dengan kejadian nyata kami,,hehe Pernah kakak jajan di warung tetangga dan uangnya kurang, sama tetangga dibilang ga papa, nanti uangnya bisa nyusul,hiks.. Padahal memang saya sengaja ngasih uang pas sesuai kesepakatan,, Alhamdulillah sejak dikasih pengertian kakak sudah ga mengulanginya lagi.

Ketambahan nonton film nussa rara ini, jadi bisa ajak ngobrol kakak lagi. Ngobrol insight dari film Nussa rara ini, bahwa kita membeli apa yang kita butuhkan saja. Sebisa mungkin jangan berhutang dan mohon do'a perlindungan hutang.

Suka dengan closing statemennya film ini :
“Biasakan hidup sederhana tanpa berhutang, maka hidup akan damia dan tenang”

Dan ingat banget kajian Aa’Gym, kita tuh kadang aneh, bangga beli motor merk baru dengan cicilan cuma buat dapat pujian orang. Padahal kita menderita mencicilnya.hehe

Dan dari awal nikah, suami sudah mewanti - wanti untuk tidak berhutang. Hidup dengan semampunya kita. Dulu pernah tergiur beli barang dengan cicilan2, tapi suami bilang, kalau mapu beli cash maka beli, kalau belum mampu ga usah beli dengan cicilan.

Semoga Allah SWT terus menjaga dan menghindarkan kita dari hutang dan riba.

Related Posts

Posting Komentar