header www.zulmiati.com

Papan Bintang duo A, Cara Melatih Kemandirian Anak

Posting Komentar
Bismillah menuliskan tangtangan hari#1 Kemandirian Anak.
Baanyaak sekali PR dan Tantangan yang masuk dalam daftar list saya tentang kemandirian anak. Dan dapat materi tentang "Kemandirian Anak" langsung mak jleb banget...
Dan tanggal 20 Februari 2017, afiqah rewel minta maen hp om nya. Karena tablet dan hp saya sudah saya simpen, sekarang sering minta pinjem hp om. Tapi alhamdulillah omnya kooperatif untuk ga minjemin. Dan abis dapat materi di kelas bunsay, akhirnya muncul ide papan bintang⛤.
Saya komunikasikan dengan afiqah tentang ide ini. Bahwa kalo afiqah melakukan 1 kebaikan maka akan dapat 1 bintang, dan kalo dalam sehari afiqah dapat 5 ⛤, maka boleh nonton hp/tablet 1 kali. Dan kami berdiskusi tentang kebaikan itu apa saja.
Dan saya menanyakan ke afiqah, kebaikan afiqah apa saja yang akan dapat bintang, jadi afiqah yang menentukan sendiri.
Tgl 22 Feb 2017 saya beli sterofom untuk papannya,
Lalu saya mencari kabaikan yang afiqah tentukan dengan ilustrasi gambar. Lalu saya print, dan afiqah yang menggunting dan menempel di papan. Kita juga buat bareng bintangnya.




Dan alhamdulillah sudah berjalan 3 hari ini, moga konsosten. Dan saya juga mulai sounding kalo afiqah bisa dapat hadiah lain selain nonton hp/tablet kalo bintangnya banyak (saya belum menentukan berapanya)

Dan melihat papan bintang kakaknya, azkal jadi ingin juga. Akhirnya semalam buat juga punya azkal.


Semoga langkah kecil awal ini bisa konsisten dan berhasil melatih kemandiriqn duo A. Moga Allah selalu membimbing dan meridhoi langkah kecil kami..😊

#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Related Posts

Posting Komentar