header www.zulmiati.com

Family Time

Posting Komentar
Bismillah menuliskan tantangan hari kesepuluh..

Alhamdulillah pekan ini abi pulang, saya mengagendakan family time, jadi ambil cuti selama abi off. Ga ada target mau liburan kemana karena abi masih jadwal tugas di FSO. Jadi saya mikir kasian kalo pergi jauh. Eh tetiba H-3 abi wa, ngajak liburan ke Semarang. Waa bahagia banget kita.. Abi ngeshare ke saya plan tujuan kemana aja saat di Semarang. Dan ini saya komunikasikan ke kakak dan mas.

Dan mereka sudah excited, tanya terus kapan pergi liburannya, sampai detail jam berangkatnya, nginepnya di hotel apa😅.
Sampai akhirnya kami baru pesan malam sebelum berangkat dan packing baju pun 2 jam sebelum berangkat. Saya sebenarnya agak flu dan kurang enak badan, tapi demi kebahagiaan mereka mencoba keliatan sehat,,hehe

Alhamdulillah perjalanan berangkat lancar. Sampai Semarang maghrib kita istirahat di hotel. Paginya kita baru ke destinasi awal yaitu Saloka.

Sampai Saloka pukul setengah 10 pagi, masoh sepi belum buka. Mas azkal masih tidur di mobil. Jadi abi dan kakak yang turun dan beli tiket. Kita nunggu di mobil.
Nah di Saloka ini ada petanya. Abi mengamanahkan kakak yang memegang peta dan tour gate wisata kita di Saloka.

Masha Allah saya ga nyangka kemampuan literasi kakak sudah sangat bagus. Saat awal baca peta sudah menginformasikan ke atung tempat boleh ngerokoknya...hahaha
Terus ternyata kakak tau mainan apa aja yang antriannya banyak, jadi beberapa mainan tsb kita mainnya di akhir saat mau pulang. Saya tanya kok kakak tahu? Kan baca di hp umi dan abi. Ternyata kakak baca detail informasi yang abi share ke saya lewat wa😅.
Saya malah bacanya sekilas doang,,huhu

Terus saat mas agak rewel antri, kakak nunjukin peraturan di peta, sambil bilang, ingat ini peraturannya, (gambar orang sedih disilang), kalo selama di Saloka ga boleh sedih,,hahaha

Masha Allah dari liburan ini, kakak mengaplikasikan kemampuan liteasinya dengan baik, selain itu juga melatih kecerdasan emosi, saat antri, berlatih menentukan pilihan pemaianan mana saja yang akan dimainkan.

Mengasah kecerdasan literasi kakak ini tidak instan, dari mulai dikenalkan dengan buku, dibacakan dan sampai sekarang menjadi hobi kakak baca buku.
Moga Allah SWT selalu membimbing kakak untuk membaca ayat-ayatNya di kehidupan dunia ini ya kak...

Related Posts

Posting Komentar