header www.zulmiati.com

FAMILY PROJECT "FUN LEARNING AT HOME"

Posting Komentar
Bismillah menuliskan tantangan level 3 kelas Bunsay.

Banyak hal yang terpikirkan masuk tantangan level 3 ini malah membuat terpaku dan tidak melakukan apapun. Masih terlena menikmati kebersamaan selama liburan lebaran ini. Bagi kami yang LDM, moment bisa bareng di rumah lama ini sungguh precious. Abinya lebaran ini mengambil cuti lumayan lama 3 minggu, jadi malah membuat saya manja dan terlena,,hehehe. Saya sangat bahagia melihat anak puas main bersama dan berkegiatan dengan abinya. Padahal harusnya bisa diajak bikin family project bareng..hehehe… Entah kenapa saya malah membiarkan berjalan natural kebersamaan mereka. 

Ketika abi sudah balik ke perantauan untuk menjemput rezeki, ketika melihat anak – anak maka langsung teringat untuk segera memulai tantangan level 3 ini. Anak – anak kami adalah anak yang Alhamdulillah aktif, neneknya kebingunan kalo mereka pas libur sekolah di rumah, karena rumah akan menjadi sangat amat berantakan seperti kapal pecah..hahahha

Minggu ini anak – anak sudah akan libur panjang kenaikan kelas, maka saya harus segera menyiapkan kegiatan kami di rumah. Rencana Family Project yang kami lakukan adalah “FUN LEARNING AT HOME”. Family Project kami belajar yang menyenangkan di rumah. Yang utama adalah membuat mereka senang dan bahagia. Belajar dari segala yang ada di sekitar kita untuk mengasah kecerdasan mereka. Belajar dengan yang sedang mereka sukai saat ini.

Nah, saat ini mas Azkal sedang senang mengeja membaca. Maka Family project awal yang saya buat adalah mainan untuk belajar membaca. Seperti
gambar di bawah ini :


Awalnya Mas Azkal belajar membaca huruf konsonan ketemu dengan vocal a,I,u,e,o. Alhamdulillah ternyata sudah lancar sekali mengeja dan membaca dua huruf..(kemana saja mak,,hehe😅)
Maka saya ganti dengan kata, menjadi membaca dua kata, dan Alhamdulillah sudah lancar juga.

Semoga saya bisa istiqomah untuk membersamai menumbuhkan fitrah belajar 3A.

#hari1
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang


Related Posts

Posting Komentar