header www.zulmiati.com

Bahagia Bermain Belajar Bersama

Posting Komentar

Bismillah menuliskan tantangan hari keenam, hari minggu saatnya family time.
tapi minggu ini abi ga pulang karena lagi tugas di FSO. Uti udah mulai jadwal ngaji pagi diantar atung dan adik arsyad ikut. Jadilah kita di rumah Cuma bertiga.

Semenjak liburan dan bermain sama tetangga, kalo standar pagi sudah selesai, mereka langsung main ke luar rumah, maen di rumah tetangga. Akhirnya kita bikin kesepakatan bahwa boleh main, tapi hanya 2 jam, bebas milih di pagi atau sore hari.

Nah, pagi ini mereka udah di halaman rumah, udah pingin banget main sama temannya. Akhirnya saya ajak main sekalian berhitung. Saya minta mereka ambil batu dan daun kering. Lalu kita main penjumlahan pakai batu. Daun kita pakai main perbandingan ukuran, paling kecil, kecil, besar, paling besar.

Udah bosan main dengan batu dan daun. Kakak minta main petak umpet dengan cara main kayak pas main sama temannya. Jadi berapa banyaknya hitungan pas mau ngumpet berdasarkan tebakan tangan atau bagian tubuh yang dipakaipas colek. ah gimana jelasinnya ya…hahaha
Dari main petak umpet, buat kakak dan mas sekalian belajar berhitung dan olahraga pagi karena lari-lari. seruuu…

Nah kita selesai pas uti atung udah datang, mereka ganti main ikan di belakang, terus rebut entah rebutan apa. Akhirnya saya tawarin untuk main ke Perpustakaan daerah.


Alhamdulillah mau,, membangun kecerdasan literasi ya kak,,mas…


#hari6
 #gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang


Related Posts

Posting Komentar