header www.zulmiati.com

Memeluk adalah bahasa cinta

Posting Komentar

Memeluk adalah bahasa cinta

Ceritanya pagi ini kakak, mas dan adek sedang maen bersama, asyiiik banget sampe ketawa seruu..
Saya lagi bersiap untuk berangkat kerja. Nah ketika saya sudah selesai dan mengajak kakak dan mas berangkat, adek spontan langsung nangis dan nesu ke saya😅

Saya yang sudah menuju ke sepeda motor, langsung berbalik dan memeluk adek, Sambil bilang “Kenapa sayang? Mas sama kakak mau berangkat sekolah dulu ya, nanti pulang sekolah maen bareng lagi sama adek,, adek di rumah dulu maen sama uti atung ya,, maen ke mbah ndu ngasih jajan, maen ke dek sabil,ya,,”

Dan masha allah langsung diem dan ceria, berbalik cari atungߘᅧMaha Allah ya Balita 18 bulan aja ngerti bahasa cinta,,,😍 Terus yang tadinya ga mau salim, jadi mau salim, terus nganter kita ke halaman depan.
Selaras banget ya sama kaidah 7-38-55, bahwa “Komponen yang paling besar mempengaruhi hasil komunikasi adalah intonasi suara (38%) dan bahasa tubuh (55%)”.
Memeluk anak adalah bahasa cinta yang mempunyai sejuta manfaat. Beberapa manfaat memeluk adalah membuat bonding ikatan batin dan kasih sayang, timbul rasa percaya diri, dan tidak gampamg stress🤗

Sudahlanh anda memeluk anaknya hari ini?😉


#hari6
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang

@institut.ibu.prosfesional

Related Posts

Posting Komentar