header www.zulmiati.com

I'm responsible for my communication results

Posting Komentar
Bismillah menuliskan tantangan hari#3..
Hari sabtu, 4 November 2017 di rumah ada acara nikahan adek ipar.
Pagi hari sudah riweh (sibuk) semua. Karena akad nikahnya pagi jam 8, pagi hari pada persiapan masing-masing. Aby nya anak-anak sudah berkutat nyiapin mobilnya, ternyata mesin mobilnya buat rumah tikus, jadi sibuk bersih-bersih. Saya menengok ke ibu2 masak di belakang ternyata belum sarapan dan mereka mau minta beliin bubur beras (bukan bubur ayam). Karena saya ga bisa pergi beliin, maka saya minta tolong suami untuk beliin. Tapi suami agak keberatan karena masih bersihin mobil. Saya bilang kasihan ibu2 itu belum sarapan pengin bubur beras tolong beliin di gang depan. Suami masih ngurusin mobil, akhirnya saya bilang Kalau mobil ga bisa bersuara kalo ibu2 itu bisa bersuara, ga enak kalo ada omongan.

Akhirnya suami mau beliin juga.
Nah saya tunggu lama sekali kok ga pulang2, firasat sudah ga enak, pasti ada miskom ini.
Dan ternyata benar, suami beliinnya bubur ayam di alun-alun, bukan bubur beras yang saya minta di gang depan😅.
Saya bilang ke suami, saya milih waktu setelah acara akad selesai, “by, tadi pagi um minta beliinnya bubur beras do gang depan, bukan bubur ayam”.
Suami : “o..pantesan kok ngasih uangnya sedikit, sudah mikir tadi, apa salah ngasih uang😅”.

Malam hari setelah acara akad dan resepsi nikahan adik ipar selesai, pas kita lagi santai, saya bilang ke suami : “by, ummy mau minta tolong azkal udah maem, yang belum afiqah nanti minta tolong suapin ya, dan tungguin arsyad (anak ketiga kami yang masih bayi) dulu ya,um mau shalat”.
Suami : “iya”
Ternyata pas saya mau shalat, arsyad nangis, suami di depa  nemuin tamu. Saya mulai agak emosi😐.
Dan sampai malam ternyata afiqah belum maem, keasyikan maen sama sepupu2nya.
Baru mau tidur um tawarin maem, emosinya makin nambah😅.

Akhirnya sebelum tidur, saya membuka obrolan sama pak suami, “by, ummy harus gimana ngomong sama aby, biar yg um sampaiakan dapat diterima sama aby?”
Suami : “ummy tu kalo nyurih aby yang baek, aby juga capek”
Ummy : “ lha tadi sore um udah minta tolong baek, tapi um mau shalat,,arsyad ga ada yg jagain,afiqah sampe malam belum maem😑 . Jadinya um emosi”(*ngomongnya sambil mewek😳)
Suami : “ iya, aby minta maaf. Tadi soalnya ada tamu, terus ngomongnya ketus, aby capek juga, maaf ya, besok lagi ummy ngingetinnya dg cara yang baek ya,um tau kan kalo cowok perlu diingetin berulang”

Endingnya, kita berbaikan dan berkomitmen memperbaiki komunikasi.
Ya kitalah yg harus bertanggung jawab atas komunikasi kita, maka perlu klarifikasi kenapa informasi kita tidak sampai, agar bisa memperbaiki bersama😉😊


#hari3
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Related Posts

Posting Komentar