header www.zulmiati.com

Fun Learning at Home

Posting Komentar
Bismillah menulisakan Tantangan hari#1 Game level 3 "Family Project" di kuliah bunda sayang ini.
Sampe menjelang H-10 inj sebenarnya masih bingung apa yang mau dituliskan. Padahal minggu kemarin suami di rumah 1 minggu, eh malah terlena..hehe.. Sebenarnya sempat ngobrol family project sama suami, dan itu lebih ke project sosial yang ingin kami kerjakan belum melibatkan anak-anak. Dan dari hasil ngobrol kami, projek sosial kami itu perlu melibatkan pihak lain, karena suami di rumah hanya sabtu minggu dan biasanya full main sama anak. Jadi untuk projek sosial kami memerlukan partner yang bisa membantu. Dan kami masih akan melakukan penjajakan dengan partner yang sudah kami diskusikan.
Semoga segera terealisasikan😊.

Nah untuk projek sama anak-anak ini sempet bingung, mau ngapain ya?plus saya yg masih belum on 100% alias masih sering gelogeran di kasur dan mual-mual😅.
Dan ide projek itu muncul saat ngeliat Afiqah menggambar lalu belakangnya di kasih tulisan (coret-coretan lebih tepatnya😅) yang katanya itu ceritanya, lalu dibacakan ke saya..




Saya terharu bangaeet,,,ya belakangan ini Afiqah juga sempat nagih, mi kok kita ga buat-buat lagi si?apa mainan apa apa mi?
Maafkan ummy mu ya nak😢..
Akhirnya saya tawarin, kakak mau belajar membaca?kita buat main2 lagi?
A : iya mi,,nanti buat apa apa lagi gitu mi...
U : oke, nanti kita bikin2 lagi ya kak, nanti kita buat bareng ya kak...

Daan itu ga hanya Afiqah,,,ternyata azkal juga sudah tertarik belajar,, biasanya kalo ambil buku dan pulpen/pensil minta gambarin hewan-hewan. Nah kemarin digambarin hewan-hewan sama atungnya ga mau, katanya maunya A B C aja😅. (Uti langsung lapor cerita ke saya)
Mungkin karena sering liat kakaknya nulis-nulis jadi azkal ikut  tertarik..

Dan akhirnya azkal saya tanyain, mas azkal mau belajar A B C?
A : iya mi, azkal mau belajar A B C..
U : makanya azkal sekolah ya, nanti belajar A B C di sekolah..
A : ga mau, azkal ga mau sekolah,,,
😅😅😅
Ya sudah akhirnya saya bilang ke afiqah sama azkal kita belajar bikin2 lagi di rumah ya, nanti buat bareng ya.. Dan projeknya saya kasih nama *Fun Learning at Home*
Ya yg utama adalah Fun, menyenangkan bagi duo A,, untuk capaian lain mengikuti aja😊
Pelaksanaan insya Allah mulai minggu ini, untuk kakak belajar membaca, untuk adek mengenal huruf. Dan sebenarnya saya sudah punya banyak printable dan sudah berlangganan materi dari mungilmu. Semoga itu bisa membantu memfasilitasi  projek kita..
Bismillah 💪💪💪😍

Pekalongan, 29 Maret 2017

#TantanganHari1
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP



*Printable*


Bismillah menuliskan tantangan hari#2 Family project Kuliah BunSay IIP.
Kamis, 30 Maret 2017 saat sore hari uti atung mau pergi keluar, azkal afiqah mau ikut, padahal sudah sore. Saya ingat bahwa semalam kami sudah diskusi mau cari matei dan bikin2 *Fun Learning at Home*.

Akhinya saya bilang ke afiqah, kakak ga usah ikut aja, katanya mau bikin2 sama ummy?
Dan alhamdulillah afiqah mau, lalu kita nyalain laptop dan ngoprek pintable yg sudah saya punya plus materi dari mungilmu. Kakak yg scroll2 cari-cari dan pilih-pilih,, aku mau ini my, aku mau ini my. Saya iya in plus bilang oke, kita pilih2 dulu nanti ngepintnya nunggu uti plg ya, karena um nitip colokan (rol kabel) buat pinter.

Dan tetiba saya laper, akhirnya ambil makan, eh kakak saya tawarin mau, akhirnya sambil maem dan karena kakak ga tidur siang, dia sudah kelihatan ngantuk banget, selesai maem langsung tidur. Belum jadi ngeprint karena uti belum pulang.

Selang beberapa menit uti atung azkal pulang bawa roll, lalu saya nyalain printer. Gantian azkal yang nungguin minta A B C. Akhirnya kami ngeprint printable A B C dari familia kreativa.
Saat ngeprint azkal sambil bolak-balik nanya. Alhamdulilah selesai di print kita masukin ke map plastik worksheet printablenya...

Pekalongan, 30 Maret 2017

#TantanganHari2
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP



 *Kamera*
 
Jum'at, 31 Maret 2017 pulang kantor um dan kakak afiqah ngoprek materi mungilmu, milihin mana yang mau dimainin. Dan yang dipilih adalah mainan kamera. Kita buat dua kamera, warna pink untuk kakak dan ungu buat adek. Kakak bantu menempel gambar kamera ke kardus, untuk gunting dan bolongin kardusnya ummy bantuin karena kardusnya tebal.

Dan setelah jadi langsung dibawa keluar buat foto ayam. Di materi mungilmu juga ada contoh hasil foto (pura2 hasil foto), di bawahnya disediain ruang buat nulis judul fotonya. Kakak belajar nulis judul foto gambarnya dari contoh tulisan ummy.

Pekalongan, 31 Maret 2017

#TantanganHari3
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

 *Pawai*

 Sabtu, 31 Maret 2017, aby di rumah,,, dan agenda hari ini kita mau lihat karnaval ulang tahun Kota Pekalongan. Sejak hari sabtu ummy sudah bercerita bahwa akan ada pawai hari sabtu dan menawarkan pada afiqah dan azkal mau nonton tidak? Afiqah sangat senang kalo liat pawai, terutama liat putri2 batik yang cantik. Sepertinya ada bakat designer di Afiqah karena suka eksplorasi dan kadang meniru apa yg dilihat di karnaval saat di rumah. Jadi ditunggu2 terus kapan pawainya. Kalau azkal cenderung kurang suka dengan keramaian, azkal hanya ikut2 kakak aja liat pawai... 


Dan ummy pulang kantor gasik biar ga terjebak macet. Karena rute pawainya dekat rumah jadi kita nunggu sampai dengar pawai jalan baru kita menuju ke lokasi untuk lihat..

Daan ternyataa pawainya ga sesuai harapan kakak, selama pawai kakak nanyain terus putri cantik2nya masih lama ga my? Dan ummy yg sok tau jawab biasanya di akhir nanti setelah drumband.. Tapi ditunggu sampe sore kok ga muncul2,, kakak nanya terus..
Pawainya adanya lomba musik rampak (sholawatan) 😁

Akhirnya um nanya ke temen yg jaga P3K karnavalnya ada putri batiknya ga? Dan ternyata ga ada, adanya cuma satu😅. Akhirnya kita mutusin untuk pulang, eh pas mau pulang ada putri batiknya lewat, dan kakak akhirnya foto dulu sama putri batik...

Pelajarannya adalah ummy jangan sok tau, dan kakak belajar kecewa ya kak. Walau kecewa tetapi kakak tetap Happy...



#TantanganHari4
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Related Posts

Posting Komentar