header www.zulmiati.com

Nak,Mintalah hanya pada Allah SWT

Posting Komentar
Bismillah menuliskan taantangan #hari8
Sejak mempunyai anak, saya lebih suka membeli buku dan mainan edukatif daripada kebutuhan pribadi saya๐Ÿ˜€. Saat saya masih browsing bricks/lego online, Afiqah lihat dan langsung menyabotase hp saya dan pilih-pilih sendiri dan minta beliin.
Saya ambil nafas panjang, dan bismillah mulai belajar praktek komprod..
M : Afiqah pengen yang mana?
A : yang ini mi, sama ini,sama ini,terus yang ini buat adek,terus.... (milih banyak)๐Ÿ˜…
M : Kalo kak fiqah pengen mainan itu, mintanya sama Allah ya, karena Allah yang memiliki segalanya. Kakak sudah minta sama Allah belum?
*Saya ingin menanamkan bahwa hanya Allah tempat bergantung dan meminta, semua yang terjadi di Muka Bumi ini itu atas kehendak dan izin Nya*
A : belum ,iya mi. Nanti kakak berdo'a
M : Iya, nah selain berdo'a kita juga perlu berusaha / ikhtiar. Harga mainan itu mahal, jadi kakak harus nabung biar bisa beli. Kalo pulang sekolah jangan jajan beli-beli mainan. (Karena hampir setiap pulang sekolah pasti jajan beli mainan, atungnya ga bisa nolak permintaan cucunya๐Ÿ˜…).
A : iya mi, afiqah dijemput ummy aja pulang sekolahnya biar ga jajan. Afiqah cok lupa mi..
M : ga papa, dijemput atung, nanti ummy pesen ke atung kalo kakak mau jajan tolong diingetin kalo kakak mau nabung buat beli mainan lego.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Saat di ruang makan ada atung, uti dan afiqah, saya bilang, "atung, afiqah sekarang kalo pulang sekolah ga mau jajan tung, uangnya mau ditabung buat beli mainan. Kalo afiqah lupa tolong diingetin ya tung".
Atung : oiya bagus ga jajan jajan ya...
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Saat saya pulang kantor dapat laporan dari uti, kalo afiqah pulang sekolah ga jajan.
Dan saat di rumah dibeliin jajan sama uti, afiqah bilang " uti jangan bilang ummy kalo afiqah jajan, afiqah kan ga minta".
Kata uti maksudnya afiqah kan ga minta beliin jajan, uti yang beliin. Ya karena sayangnya uti pada cucunya kalo beliin jajan buat ade,kakak juga dibeliin.
Dan ummy dinasehatin uti untuk menepati janji๐Ÿ˜…๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜†.
Semoga istiqomah ya nak...๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

#hari8
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Related Posts

Posting Komentar