header www.zulmiati.com

MENDIDIK DG KEKUATAN FITRAH📚NHW#4📚

Posting Komentar
📚ZULMIATI_NHW#4📚

 NICE HOME WORK #4

🍀MENDIDIK DENGAN KEKUATAN FIITRAH 🍀

Bismillahhirrahmanirrahim wah ga terasa sudah masuk ke NHW#4,, dan semakin membuat mata berbinar-binar 😍😍, semoga Allah senantiasa memberi keistiqomahan mempraktekkan ilmu-ilmu yang didapat. Di NHW#4 ini ngerjain pake semedi dulu😅, reviewNHW#1-3 juga,,sudah benar dan sesuai dg kita belum,,,dan yang ditanya adalah hati,,muhasabah lagi,,,😇

Oke sekarang masuk ke pertanyaan NHW#4,,cuss

🌸Me review dan merenung NHW#1,,insya Allah saya tetap memilih jurusan ilmu "Ibu profesional sesuai dengan tuntunan Allah SWT"🙇

🌻Untuk NHW#2 insya Allah  beberapa item sudah konssisten dilaksanakan, dan masih dalam proses penyempurnaan juga untuk item di cek listnya. Yups harus keras pada diri sendiri agar lingkungan lunak terhadap kita.

💐Setelah merenung beberapa minggu ini, saya menyadari bahwa aktivitas yang membuat saya berninar-binar adalah ketika saya membagi ilmu dengan orang lain, ketika saya bisa bermanfaat bagi orang lain.
Saat penyuluhan di sekolah, penyuluhan ibu balita ataupun dengan masyarakat. Dan saat saya membagi atau sharing ilmu tentang pengasuhan, kesehatan dan tumbuh kembang anak kepada teman.

Misi Hidup : membagi/sharing ilmu ke orang lain
Bidang : Kesehatan dan Pendidikan Ibu dan Anak
Peran : Penyuluh/pendidik/fasilitator


🌹 Supaya saya bisa menjalankan peran hidup saya dengan baik, maka saya harus memantaskan diri dulu menjadi "ibu profesional sesuai tuntunan Allah SWT".  Karena jurusan ilmu yang ingin saya pelajari dan peran yang saya pilih sangat berkaitan. Supaya yang saya sampaikan bukan hanya sekedar teori tapi sudah saya praktekkan (semoga). Karena pekerjaan sebagai penyuluh kesehatan di Puskesmas selama ini saya terkadang bimbang ketika menyampaikan sesuatu yg belum saya lakukan😢😢. Dan saat ini saya ingin memantaskan diri dulu menjadi ibu profesional dan menjadi ahli di bidang "Kesehatan dan Pendidikan Ibu dan Anak. Maka saya menetapkan  tahapan ilmu yang harus dikuasai sebagai berikut :

1. Komunikasi produktif : ini merupakan bekal dan modal awal yang harus saya punya dalam menjalankan misi dan peran hidup saya.

2. Bunda Sayang : Ilmu-ilmu seputar pengasuhan dan tumbuh kembang anak, yang pasti harus berdasar al qur'an dan as sunah agar bisa membangkitkan inside out anak-anak, semoga bisa mendampingi anak-anak menumbuhkan fitrahnya dan menemukan misi hidupnya.

3. Bunda Sehat : ilmu-ilmu seputar kesehatan ibu dan anak, karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati🤗

4. Bunda Cekatan : Ilmu-ilmu seputar manajemen pengelolaan diri dan rumah tangga, ilmu ini harus saya punya sebagai bekal saya sebagai  ibu profesional.

3. Bunda Produktif : Ilmu-ilmu seputar minat dan bakat, kemandirian finansial dll. Ya walaupun saat ini saya working mom, saya merasa sangat perlu belajar ilmu ini, karena saya ingin mengajarkan kecerdasan dan kemandirian finansial anak.

4. Bunda Shaleha : Ilmu tentang berbagi manfaat kepada banyak orang.

🌱Saya harus menetapkan Milestone untuk memandu setiap perjalanan saya menjalankan Misi Hidup, tapi masih sedikit bingung, harus mulai dari mana?? Karena saya merasa ilmu-ilmu diatas berjalan beiringan, tetapi mengingat adab menuntut ilmu harus setahap demi setahap dan tidak terburu-buru, maka Bismillah saya harus menetapkan Milestone perjalanan hidup saya.

🌾Saya menetapkan KM 0 pada usia sekarang yaitu 29 th,

KM 0 – KM 1 ( 6 bulan) : Menguasai Ilmu Komunikasi Produktif
KM 1 – KM 2 (6 bulan) : Menguasai Ilmu seputar Bunda Sayang
KM 2 – KM 3 (6 bulan) : Menguasai Ilmu seputar Bunda Sehat
KM 3 – KM 4 (6 bulan) : Menguasai Ilmu seputar Bunda cekatan
KM 4 - KM 5 ( 6 bulan) : Menguasai Ilmu seputar Bunda Produktif
KM 5 - KM 6 (6 bulan) : Menguasai Ilmu seputar Bunda Shaleha

Semoga saya bisa menuntaskan ilmu-ilmu diatas dalam waktu 3 tahun.

🍭Do,Do,Do,,,   Lakukan, lakukan, lakukan, lakukan

Bismillahirrahmanirrahim, hanya dengan petunjuk dan bimbingan Nya lah semoga saya bisa menjalankan misi hidup saya dengan baik sesuai tuntunanNya.

Ditulis oleh seorang ibu yang terus berbenah dan belajar agar selalu  bisa menjadi lebih baik setiap waktunya.😗😍😊

Pekalonga, 11 November 2016
Zulmiati_NHW#4

Related Posts

Posting Komentar