header www.zulmiati.com

Mem_Briefing Afiqah sebelum bepergian

Posting Komentar


Bismillah sudah memasuki kelas bunda sayang, ilmu ini sangat saya butuhkan untuk mendampingi 2 balita saya. Senengnya di kelas bunda sayang ga hanya dapat materi tapi juga langsung praktek😍😍.

Materi 1 tentang komunikasi produktif, ini saya masih harus terus belajar dan praktek. Karena dalam berkomunikaso dengan anak-anak saya masih sering memakai gaya komunikasi yang salah, kalo ga sabar bujuk anak kadang masih suka mengancam😭😭.
Bismillah semoga setelah dapat materi komunikasi produktif ini saya bisa secara bertahap dan konsisten berubah🤗.

Oke, dan saat ini saya mau menceritakan Tantangan#1.
Saat ini pas banget untuk saya mempraktekkan komunikasi produktif karena pas keluarga kami lengkap, kita lagi liburan jadi ada aby bersama kami. Karena kami biasanya LDR dengan aby.

Tantangan#1 saya belajar mempraktekkan komunikasi produktif dengan Afiqah. Belajar mem-Briefing Afiqah sebelum kita bepergian. Menjelaskan bahwa kita akan pergi liburan. Kita berangkat naek kereta setelah itu naek mobil kemudian menginap di wisma sekolah om mar'i (wisma ITS). Membuat kesepakatan beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan, salah satunya jajan di kereta😆. Malam sebelum berangkat kami sudah berbelanja ke indomaret, menentukan makanan apa yang mau dibawa dan bersepakat bahwa nanti di kereta kalo ada yang nawarin jajan kakak ga boleh jajan karena sudah bawa jajan dari rumah. Dan alhamdulillah saat di kereta ketika ada pramuniaga yang nawarin, kakak hanya ngeliatin dan melambaikan tangan menolak. Karena biasanya apapun yang dilihat kakak pasti mau beli,,beli iut mi,,afiqah mau itu,,,😂.
Perjalanan Pekalongan -  Surabaya naek kereta merupakan perjalanan yang cukup lama bagi anak-anak. Kita berangkat pukul 13.50 - 18.35 WIB. Karena kita ga bawa makan, akhirnya kami mengijinkan kakak beli mie pop so karena kakak bangun tidur lapar,hehe




















#hari1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip



Related Posts

Posting Komentar