header www.zulmiati.com

Family Forum ala Pejuang LDM

Posting Komentar



Bismillah menuliskan tantangan #hari4 tentang Family Forum kami. Saat ini kami LDM (Long Distance Marriage) suami bekerja di Jakarta sedangkan saya dan anak-anak di Kota Pekalongan. Alhamdulillah  masih bisa tiap pekan pualang☺.

Alhamdulillah teknologi komunikasi sekarang makin canggih sehingga bisa memfasilitasi komunikasi kami.

Banyak medsos sekarang mempermudah komunikasi kami. Kami memanfaatkan WA untuk family forum, setiap pagi suami memberikan tausiyah pagi, motivasi lewat wa dan menanyakan kabar anak-anak. Kami juga saling sharing ilmu-ilmu parenting lewat wa dan tag fb, kami berbagi agar kami sama-sama tahu apa yang sedang dan perlu kami dipelajari untuk membersamai anak2, mendampingi mereka agar tumbuh sesui fitrahnya..



Selain komunikasi lewat wa, kami biasanya setiap malam ba'da maghrib / isya' telfon-telfonan. Anak-anak juga biasanya juga nimbrung. Dulu  kami memanfaatkan skype, tapi semakin anak-anak besar, saat skype malah mereka tertarik sama gadgetnya. Dan masih menjadi PR besar bagi kami untuk mengurangi gagdet saat bersama anak.

Jadi kami kemarin diskusi  dan menyepakati untuk telfon, pakai hp jadul yang cuma bisa buat sms dan telfon saja (milik uti) ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…

#hari4
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip


Related Posts

Posting Komentar