header www.zulmiati.com

Misi Hidup dan Produktivitas,πŸ“š NHW#8πŸ“š

Posting Komentar
πŸ“šZulmiati_NHW#8πŸ“š


Nice HomeWork #8

πŸ’—*MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS*πŸ’—

Bismillah...mulai mengerjakan NHW#8....
Memahami dan merenungi materi 8 dan menengok kembali di NHW#7..

*_Be Professional, Rejeki will Follow_*


 “Be Professional” diartikan sebagai bersungguh-sungguh menjalankan peran. Kesungguhan dan keistiqomahan seseorang dalam menjalankan peran hidupnya  akan meningkatkan kemuliaan dirinya di mata Allah dan kebermanfaatan untuk sesama.

“Rejeki will follow’ bisa dimaknai bahwa  rejeki  setiap orang  itu sudah  pasti, yang membedakan adalah nilai kemanfaatan dan keberkahannya seiring dengan bersungguh-sungguh  tidaknya seseorang menjalankan apa yang dia BISA dan SUKA.


*_Uang akan mengikuti sebuah kesungguhan , bukan bersungguh-sungguh karena uang_* (Materi ke 8 Matrikulasi IIP SSJP)

πŸ‘† Meresapi tulisan diatas, bahwa saat ini ketika saya harus bekerja di ranah publik menjadi seorang "Penyuluh Kesehatan Masyarakat". Maka saat menjalankan peran itu saya harus terus menperbarui dan meluruskan Niat, hanya untuk menggapai RidhoNya, untuk meningkatkan kemuliaan di mata Allah dan menebar kebermanfaatan untuk sesama.

 Lanjut ke NHW#8,,

🌹Memilih salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW#7)🌹

Bismillah saya memilih aktivitas "Berbagi Ilmu yang bermanfaat ". Karena dengan berbagi,membuat saya lebih banyak belajar dan mempraktekkan ...😍😊


🐝Kita ingin menjadi apa ? (BE)🐝

Menengok lagi ke NHW#4
Misi Hidup : membagi/sharing ilmu ke orang lain
Bidang : Kesehatan dan Pendidikan Ibu dan Anak
Peran : Penyuluh/pendidik/fasilitator

Maka saya ingin menjadi seorang fasilitator, saat ini adalah menjadi fasilitator bagi anak-anak di rumah (prioritas utama) dan fasilitator (penyuluh kesehatan) masyarakat di wilayah Puskesmas Sokorejo. Sebenarnya dua peran ini sangat terkait, karena dalam pekerjaan saya sbg penyuluh kesehatan masyarakat, tidak jauh dari ilmu parenting, contohnya agar balita sehat masih sangat terkait dengan pola asuh asah dan asih.

🐎 Kita ingin melakukan apa ? (DO)🐎

Untuk bisa berbagi ilmu, maka saya harus lebih banyak mencari ilmu, lebih banyak belajar dan mempraktekkan ilmu yang saya pelajari. Lalu menuliskannya sebagai rekam jejak dan semoga bisa diambil hikmah bagi yang lain.


🐧 Kita ingin memiliki apa? (HAVE)🐧

Mimpi saya, ingin sekali rumah kami menjadi majelis ilmu, kemarin sempat ngobrol sama suami membuat majelis ilmu di rumah.

☉LIFETIME  PURPOSE☉

Lifetime purpose Saya adalah sebagai Hamba Allah, sebagai khalifah, imaroh, imama dan ibadah (menyembah Allah) di muka bumi ini.

πŸ­πŸ“Strategic Plan (5-10 tahun)πŸ“πŸ­

5-10 tahun ke depan saya sudah harus tuntas belajar menjadi "Ibu Profesional" sesuai dengan KM di NHW#4 , sehingga saya sudah siap membagi ilmu saya, tidak hanya berdasar teori saja tapi sudah berdasar pengalaman penerapan ilmu saya.

πŸŽ‚New year resolutionπŸŽ‚

Satu tahun ini, sesuai dengan KM saya di NHW#4 maka saya akan belajar dan mempraktekkan ilmu "Bunda Sayang" (Komunikasi Produktif, Kemamdirian Anak, dsb).

Ilmu yang saya pelajari di Bunda Sayang akan saya sharing saat posyandu atau kelas Balita atau penyuluhan. Selain itu saya juga akan menuliskannya di blog.

Alhamdulillah selesai juga membuat NHW#8, walau saya rasa ini masih jauh dari sempurna. Insya Allah nanti setelah dapat review NHW#8 akan disempurnakan.


Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH


Pekalongan, 10 Desember 2016

πŸ’–By ZulmiatiπŸ’–

Related Posts

Posting Komentar